Home » Programs » Information Development » OIC @ Medan International School

mis-7Orangutan Information Centre, Selasa-Sabtu, 10-14 Maret 2009 yang lalu memenuhi Undangan dari Medan International School (MIS) untuk menampilkan Pameran Lingkungan Hidup dalam rangka festival tahunan IndoFest di salah satu sekolah Internasional di Medan tersebut. Pada kesempatan ini OIC menampilkan berbagai poster, banner, display dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan OIC dan juga foto-foto orangutan yang sempat diabadikan oleh tim OIC ketika berkunjung ke lapangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Medan International School untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia kepada para siswa, dimana sebagian besar dari mereka adalah warga negara asing yang orangtuanya sedang bekerja di Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam.

mis-4Selain memamerkan berbagai bentuk publikasi infromasi, OIC juga membagikan buku-buku orangutan, newsletter dan selebaran tentang orangutan secara gratis kepada setiap pengunjung stand pameran. Tidak lupa juga OIC memberikan pelatihan kepada siswa-siswi MIS yang tertarik untuk membuat tas belanja dari bahan kertas koran atau tabloid bekas. Pada kesempatan ini, antusiasme siswa-siswi MIS sangat baik, dimana hampir semua dari mereka berhasil membuat tas belanja dari bahan kertas koran atau tabloid bekas tersebut.

Selain OIC ada juga lembaga lingkungan hidup yang diundang oleh pihak MIS, yaitu YEL (Yayasan Ekosistem Lestari) dan Yagasu (Yayasan Gajah Sumatera).

mis-9Pameran IndoFest ini juga menampilkan berbagai kerajinan tangan khas Sumatera Utara oleh para pengrajin skala mikro  yang ada di sekitar Medan, seperti kerajinan dari rotan, eceng gondok, dan ulos. Pada sesi penutupan rangkaian festival yang diselenggarakan setiap tahun ini, siswa-siswi MIS menampilkan kebolehannya menari tarian tradisional Indonesia.

*For other pictures, you can visit our gallery