Home » Programs » Education & Awareness » Scholarship » Beasiswa Peduli Orangutan 2009

beasiswa-oicOIC didukung oleh Orangutan Republik Education Initiative (OUREI) kembali menggelar beasiswa Peduli Orangutan 2009. Pada tahun keempat, beasiswa ini diberikan tak hanya kepada mahasiswa jurusan kehutanan dan biologi USU dan UNIMED, namun meluas kepada mahasiswa kedokteran hewan UNSYIAH, NAD. Hal ini memberikan kesempatan luas bagi mahasiswa NAD turut peduli dalam kelestarian orangutan sumatera yang juga terdapat di propinsi ini lewat dunia pendidikan.

Sosialisasi beasiswa telah dilaksanakan pada bulan Februari 2009 di tiga universitas tersebut. Mahasiswa yang berkeinginan memperoleh beasiswa ini harus membuat dan mempresentasikan essay yang mendukung pelestarian orangutan sumatera baik berupa upaya yang akan dilakukan calon penerima beasiswa dalam penelitiannya. Selain itu, calon penerima beasiswa memiliki komitmen dan kepedulian serta berperan aktif dalam upaya konservasi.

Berdasarkan presentasi essay dan komitmennya, penerima beasiswa dari USU atau UNIMED berhak mendapatkan bantuan selama pendidikan sebesar Rp. 7.300.000 dan bagi mahasiswa UNSYIAH memperoleh Rp. 9.000.000 termasuk biaya penelitian yang berhubungan dengan orangutan sumatera. Turut hadir Founding Director OIC, Panut Hadisiswoyo, menggugah semangat mahasiswa untuk turut andil dalam beasiswa yang masih jarang diminati mahasiswa di Sumatera ini. “Walaupun penelitian tidak mengurangi penurunan populasi orangutan sumatera, tapi secara tidak langsung mendukung pelestarian orangutan sumatera dan konservasi lingkungan”, kata Founding Director OIC saat sosialisasi beasiswa di jurusan kehutanan USU.

Tunggu pengumuman penerima beasiswa peduli orangutan 2009 di bulan Maret 2009…